Ruben Wuarbanaran Masuk Timnas U23, Kakaknya Protes

AMSTERDAM--Ruben Wuarbanaran, blasteran satu-satunya yang masuk seleksi timnas U-23, merasa sering dikutip salah di media Indonesia. Minimal ada 3 kekeliruan yang perlu diluruskan.

Hal ini disampaikan Nico Wuarbanaran, kakak Ruben, kepada Radio Nederland (RNW), Kamis (20/1). Kekeliruan pertama yang sering dikutip, kata Nico, adalah soal tinggi badan adiknya.


Untuk ukuran pemain Indonesia, Ruben memiliki tinggi di atas rata-rata. Menurut Nico media Indonesia banyak yang keliru menuliskan tingginya 187 cm. "Tinggi badan yang benar 182 dan bukan 187 cm!" demikian Nico.

Dalam menempatkan Ruben, Nico berharap Pelatih Timnas Alfred Riedl mendengar pendapat pemain dan orang yang sangat mengenal Ruben. Selama ini banyak yang menduga Ruben mendiami lini bek. "Sering disebut dia sebagai bek, tapi sebenarnya dia adalah pemain tengah,"

Posisi paling pas dan cocok adalah gelandang bertahan. Ia bisa tampil optimal kalau ditempatkan di sana, karena remaja kelahiran 15 Agustus 1990 itu punya insting bagus.

Yang terakhir, kata Nico yang tampil sebagai jurubicara untuk adiknya ini, soal fisik Ruben sudah sangat kuat. Dia tidak sependapat dengan kalangan yang menilai Ruben terlalu gemuk. "Dia tidak gemuk, mungkin lemaknya hanya 8% saja. Itu sudah ideal."

Kakaknya yakin dengan kondisi Ruben saat ini yang memiliki postur dan teknik ideal. "Secara fisik, dia sudah cukup kuat dan unggul dalam duel fisik."

sumber: republika.co.id

sponsored

0 comments:

Post a Comment