MasyaAllah..Islam Dianggap Sebagai Ancaman di Prancis dan Jerman

Sekurangnya 40% warga Jerman dan Prancis menganggao Islam sebagai ancaman. Demikianlah hasil survey Ifop yang dirilis di harian Prancis, Le Monde, seperti dilaporkan examiner.com, Rabu.

Menurut survey, responden Prancis yang menganggap Islam sebagai ancaman mencapai 42 persen. Sementara 22 persen menganggap Islam sebagai faktor keragaman budaya. Sementara di Jerman, responden yang menganggap Islam sebagai ancaman mencapai 40 persen, dan 24 persen menilai Islam memperkaya budaya.


Di kedua negara, mayoritas responden menilai integrasi Muslim dalam masyarakat mereka belum terjadi. Mereka bahkan menilai tidak terintegrasi sama sekali. Pendapat ini dikemukakan oleh 68 persen responden Jerman dan 75 persen responden Prancis.

Sekitar 5 hingga 6 juta Muslim tinggal di Prancis, yang merupakan negara Eropa dengan populasi Muslim terbesar. Sementara di Jerman adal 4 juta Muslim. Jumlah Muslim di Prancis sebenarnya tidak terdata dengan benar karena banyaknya imigran ilegal.

Mengenai pengaruh dan kehadiran Islam, 55 persen responden Prancis dan 49 persen responden Jerman mengatakan terlalu kentara.

Alasan rendahnya integrasi Muslim, 61 persen responden di Prancis dan 67 persen di Jerman mengatakan Muslim menolak untuk berintegrasi.

Baru-baru ini, Kanselir Jerman Angela Merkel mengejutkan dunia dengan mengatakan model multikultur yang diadopsi Jerman untuk mengakomodasi jutaan Muslim di sana telah gagal total.

sumber; republika.co.id

sponsored

1 comments:

hendy bebek said...

SARA BROWWWWWWWWWWWWWWW JANGAN MANCING PERANG SAUDARA DI INDONESIA!INDONESIA PERANG SAUDARA KARENA AGAMA JEMPOL KEBAWAH UNTUK BLOGMU (N)

Post a Comment