Gayus "Update" Facebook dari Penjara?

Mesikpun sudah dipindahkan ke LP Cipinang, masih ada kemungkinan terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan mendapatkan akses ilegal ke dunia luar. Sewaktu ditahan di Rutan Mako Brimob Depok, Gayus bisa melenggang berkali-kali keluar tahanan dengan menyuap petugas. Bagaimana di LP Cipinang?


Seorang pengguna internet yang mengaku menjadi teman Gayus di Facebook sejak lama melaporkan adanya indikasi Gayus online dari penjara. Di forum online Kaskus, pengguna yang menggunakan nama inisial gayuspete2010 mengatakan, Gayus sempat melakukan update akun Facebook miliknya di akhir tahun.

Untuk memperkuat argumennya, ia pun mengunggah foto halaman Facebook yang disebutnya milik Gayus. Menurutnya, sejak diburu sebagai tersangka, Gayus berkali-kali mengubah nama di Facebook dan terakhir dengan nama Bob Pete. Namun, nama tersebut kini telah hilang.

Di forum tersebut, juga diunggah foto-foto Gayus dengan berbagai aktivitas. Misalnya, saat Gayus wisuda, saat Gayus bermain futsal, wisata ke Thailand, saat Gayus bersantai bersama teman-temannya, maupun foto Gayus di depan rumah.

Kontan, beberapa postingan yang diunggah sejak 16 November 2010 langsung diserbu pengguan lain. Tentu tak semua pengguna internet percaya sepenuhnya dengan laporan tersebut. Ada yang menduga pengguna bernama gayuspete2010 sendiri biang di balik skenario Gayus seolah-olah online dari penjara. Namun, tidak sedikit yang percaya dan kaget melihat foto-foto tersebut. Malah ada yang menduga gayuspete2010 adalah Gayus sendiri.

Pengguna internet seperti gayuspete2010 mungkin hanya bisa memberi informasi awal indikasi Gayus berinternet dari tahanan. Benar tidaknya, tunggu saja perkembangannya.

sumber: kompas.com

sponsored

0 comments:

Post a Comment