Abaikan Ancaman PSSI, Riedl Tetap panggil Irfan Bachdim

Pelatih Timnas Merah putih asal austria, Afred Riedl, tidak peduli dengan ancman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia yang akan mencoret pemain yang akan tampil di LPI. Buktinya, Afred Riedl itu tetap memanggil delapan pemain Liga Primer Indonesia untuk mengikuti seleksi timnas U-23 Pra-Olimpiade 2012 dan SEA GAMES 2011.

Seperti dilansir situs resmi PSSI, Badan Tim Nasional memanggil Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan yang merupakan dua dari delapan pemain LPI yang dipanggil masuk timnas Indonesia. Irfan dan Kim merupakan pemain Persema Malang. Laskar Wong Kito, julukan Persema Malang, bersama PSM Makassar dan Persibo Bojonegoro membelot dari Liga Super Indonesia (ISL) untuk bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI).


Dua rekan Irfan di Persema, Joko Ribowo dan Reza Mustofa Ardiansya, juga ikut dipanggil masuk seleksi timnas U23. Sementara PSM, yang juga bakal terkena sanksi degradasi karena gabung LPI, juga mengirimkan tiga pemainnya gabung skuat Alfred Riedl. Ketiganya adalah Fandy Edy, Dajusman Trisadi dan Rachmat.

Persibo Bojonegero mengirimkan satu pemainnya yaitu Novan Setyo Songko. Tujuh dari delapan pemain LPI itu akan melakukan seleksi gelombang pertama pada 6 Januari. Irfan, yang tampil membela timnas senior di Piala AFF 2010, langsung mengikuti pelatnas tanpa mengikuti seleksi.

Lima pemain lainnya juga langsung mengikuti pelatnas. Mereka adalah Kurnia Mega (Arema Indonesia), Yongky Aribowo (Arema Indonesia), Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC) dan Johann Juanshyah (Persijap Jepara).

sumber: republika.co.id

sponsored

0 comments:

Post a Comment