Nurdin Halid Menolak Mundur Dari PSSI

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Nurdin Halid menolak mundur dari PSSI. Padalah desakan supaya nurdin halid untuk mundur dari jabatan PSSI sangatlah banyak sekali. Diantaranya desakan dari twitter dan facebookers. Di Facebook, muncul gerakan “1.000.000 Facebookers dukung Ketua PSSI Nurdin Halid untuk Mundur!”. Sedangkan di Twitter, Trending Topic dengan hastach #nurdinturun sempat berkuasa di top ten trending topic.

Akan Tetapi, ada beberapa alasan meengapa Nurdin Halid menolak mundur dari PSSI. Berikut alasan Nurdin yang dikutip dari goal.com

“Kenapa ada ketua umum disuruh mundur? Ketua umum sudah mempersiapkan timnas secara maksimal. Buktinya masyarakat berlomba-lomba datang ke stadion. Kalau timnas jelek, tidak mungkin mereka datang,” kata Nurdin.

“Kenapa disuruh mundur? Karena ada yang rekayasa. Ada yang bayar. Gitu! Siapa orangnya? Cari sendiri!” tambahnya.

Nurdin juga menegaskan, dia tidak mungkin turun apabila ada intervensi pemerintah maupun DPR.

“Mana ada di dunia ini, tim menang, ketua umumnya diminta turun. Lihat para pemain. Contohnya si Yongki [Ari Wibowo] dibesarkan dan dimatangkan di Superliga. Hasilnya ya seperti ini,” katanya.

“Saya mau tegaskan, Nurdin Halid tidak akan pernah mau mundur dengan tekanan. Karena saya menghargai demokrasi, menghargai sistem, dan menjaga martabat PSSI sesuai statutanya.”

Kendati gagal meraih gelar juara AFF, Nurdin memuji penampilan timnas. “Anak-anak sudah luar biasa. Tapi itulah sepakbola. Kita kalah di Kuala Lumpur, itupun dalam 15 menit. Kita cuman very very unlucky,” tandasnya.

sponsored

0 comments:

Post a Comment